Pusat Bantuan (FAQ)
Temukan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan mengenai Sistem Informasi Alumni (SIMFONI).
Apa beda "Survey Tracer Study" dengan "Survey Pengguna Lulusan"?
Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Penting untuk memahami peran Anda agar dapat mengisi survei yang tepat.
Survey Tracer Study | Survey Pengguna Lulusan | |
---|---|---|
Siapa yang Mengisi? | ALUMNI Universitas Muhammadiyah Kuningan. | ATASAN LANGSUNG atau pimpinan di tempat alumni bekerja. |
Bagaimana Cara Login? | Menggunakan NIM dan Tanggal Lahir. | Menggunakan Kode Akses Unik yang diberikan oleh alumni melalui Surat Permohonan Pengisian Survei pengguna lulusan yang dapat diunduh di halaman portal alumni. |
Apa Tujuannya? | Untuk melacak jejak dan mendapatkan data mengenai masa transisi, status pekerjaan, dan relevansi studi dari sudut pandang alumni. | Untuk mendapatkan penilaian dan masukan mengenai kinerja dan kompetensi alumni dari sudut pandang dunia kerja/industri. |
T: Bagaimana cara saya login?
J: Anda dapat login melalui menu "Survey Tracer Study" menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan Tanggal Lahir Anda
T: Data saya (NIM/Tanggal Lahir) tidak ditemukan, apa yang harus saya lakukan?
J: Silakan hubungi pihak administrasi program studi Anda atau anda boleh cek di dokumen resmi seperti ijazah, sertifikat, dan lain-lain.
T: Saya sudah menyelesaikan survei, apakah bisa mengubah jawaban?
J: Ya, Anda bisa, namun survey tracer study hanya berlaku 1 kali. Jika anda mengisi ulang maka akan dialihkan ke pertanyaan database alumni yang memungkinkan Anda untuk memperbarui data pekerjaan atau kontak terbaru.
J: Anda dapat login melalui menu "Survey Tracer Study" menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan Tanggal Lahir Anda
T: Data saya (NIM/Tanggal Lahir) tidak ditemukan, apa yang harus saya lakukan?
J: Silakan hubungi pihak administrasi program studi Anda atau anda boleh cek di dokumen resmi seperti ijazah, sertifikat, dan lain-lain.
T: Saya sudah menyelesaikan survei, apakah bisa mengubah jawaban?
J: Ya, Anda bisa, namun survey tracer study hanya berlaku 1 kali. Jika anda mengisi ulang maka akan dialihkan ke pertanyaan database alumni yang memungkinkan Anda untuk memperbarui data pekerjaan atau kontak terbaru.
T: Dari mana saya mendapatkan Kode Akses?
J: Kode Akses bersifat unik dan diberikan langsung oleh alumni yang bersangkutan. Kode ini tercetak pada "Surat Permohonan Pengisian Survei" yang dapat diunduh oleh alumni di halaman portal alumni setelah menyelesaikan survey tracer study.
T: Kode Akses saya tidak valid atau sudah digunakan. Mengapa?
J: Setiap Kode Akses hanya bisa digunakan satu kali untuk menjaga validitas data. Oleh karena itu bapa/ibu diharapkan untuk bijak dalam menggunakan kode akses tersebut dan diusahakan meluangkan waktu 3-5 menit dalam proses pengisian.
T: Apakah saya harus menyelesaikan survei ini dalam satu waktu?
J: Betul. Untuk menjaga keamanan dan validitas, survei pengguna lulusan dirancang untuk diselesaikan dalam satu sesi (sekitar 3-5 menit) dan tidak bisa disimpan atau dilanjutkan di lain waktu.
J: Kode Akses bersifat unik dan diberikan langsung oleh alumni yang bersangkutan. Kode ini tercetak pada "Surat Permohonan Pengisian Survei" yang dapat diunduh oleh alumni di halaman portal alumni setelah menyelesaikan survey tracer study.
T: Kode Akses saya tidak valid atau sudah digunakan. Mengapa?
J: Setiap Kode Akses hanya bisa digunakan satu kali untuk menjaga validitas data. Oleh karena itu bapa/ibu diharapkan untuk bijak dalam menggunakan kode akses tersebut dan diusahakan meluangkan waktu 3-5 menit dalam proses pengisian.
T: Apakah saya harus menyelesaikan survei ini dalam satu waktu?
J: Betul. Untuk menjaga keamanan dan validitas, survei pengguna lulusan dirancang untuk diselesaikan dalam satu sesi (sekitar 3-5 menit) dan tidak bisa disimpan atau dilanjutkan di lain waktu.
T: Apakah data yang saya berikan aman?
J: Ya. Kami sangat menjunjung tinggi privasi Anda. Semua data yang terkumpul akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan digunakan secara agregat (keseluruhan) untuk keperluan analisis internal dan akreditasi universitas.
T: Halaman website tidak tampil dengan benar. Apa yang harus saya lakukan?
J: Coba muat ulang (refresh) halaman. Jika masih bermasalah, coba bersihkan cache browser Anda atau gunakan browser lain. Jika masalah berlanjut, silakan hubungi tim bantuan teknis kami.
T: Siapa yang harus saya hubungi jika ada masalah atau pertanyaan lain?
J: Anda dapat menghubungi tim Tracer Study melalui email di cmdc@upmk.ac.id atau nomor WhatsApp 0896-7716-0985.
J: Ya. Kami sangat menjunjung tinggi privasi Anda. Semua data yang terkumpul akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan digunakan secara agregat (keseluruhan) untuk keperluan analisis internal dan akreditasi universitas.
T: Halaman website tidak tampil dengan benar. Apa yang harus saya lakukan?
J: Coba muat ulang (refresh) halaman. Jika masih bermasalah, coba bersihkan cache browser Anda atau gunakan browser lain. Jika masalah berlanjut, silakan hubungi tim bantuan teknis kami.
T: Siapa yang harus saya hubungi jika ada masalah atau pertanyaan lain?
J: Anda dapat menghubungi tim Tracer Study melalui email di cmdc@upmk.ac.id atau nomor WhatsApp 0896-7716-0985.